Polsek Piyungan Laksanakan Patroli, Sambangi Lapak Penjual Hewan Qurban

 

Guna mengantisipasi terjadinya pencurian hewan  ternak jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, personel Polsek Piyungan melaksanakan patroli sambang lapak penjual hewan qurban yang ada di wilayah Kapanewon Piyungan, Sabtu (15/6/2024) malam.

Patroli yang dipimpin Panit Binmas Aiptu Edi Rusmadi ini menyasar lapak penjual hewan qurban yang berada di Dusun Poitan, Srimartani, Piyungan, Bantul.

Di kesempatan tersebut, petugas patroli menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas agar pemilik ternak selalu rutin mengawasi ternak miliknya khususnya di malam hari untuk mengantisipasi terjadinya pencurian hewan ternak.

Selain itu, pemilik lapak hewan qurban juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan kandang sapinya agar tidak menyebabkan bau yang dapat mengganggu masyarakat sekitarnya.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini diharapkan pendagang maupun peternak hewan qurban tetap selalu waspada dan berhati hati terhadap pelaku kejahatan pencurian hewan yang kelengahan warga pemilik sapi yang sedang tidur maupun tidak ada di rumah. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog