Bhabinkamtibmas Pendowoharjo, Aiptu Wawan Giyarto,S.Psi., Sambang Warga Dusun Nrukem

 

Sebagai salah satu upaya mendekatkan diri dengan warga di Kalurahan binaan, Aiptu Wawan Giyarto,S.Psi., yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo secara rutin menyambangi pos ronda di wilayah desa binaanya.

Kali ini, Sabtu (16/06/2024) malam, Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Aiptu Wawan Giyarto,S.Psi. menyambangi pos ronda di Dusun Ngrukem, Pendowoharjo, Sewon.

Bhabinkamtibmas Pendowoharjo tidak lupa menyampaikan pesan dan informasi kamtibmas pada warga yang sedang melaksanakan ronda, agar pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar.

“Apabila yang melaksanakan pos kamling menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan identitas dan keperluannya,dan melihat suatu tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Sewon, bisa via WA ataupun telephon,” pangkat Aiptu Wawan.

Sementara itu, Kapolsek Sewon Kompol Hanung Tri Widayanto, S.H.,M.Si., mengatakan bahwa sambang malam tersebut rutin dilakukan guna memberikan semangat kepada warga yang melaksanakan ronda malam, sehingga bisa tercipta keamanan dan kenyamanan pada warga sedang beristirahat malam.

"Harapannya jika warga aktif ronda malam, maka keamanan dari level terkecil yaitu mulai dari RT di tiap desa bisa terjaga. Sehingga terciptalah situasi aman dan kondusif di wilayah kapanewon Sewon ini," ungkap Kapolsek Sewon. (Humas Polsek Sewon)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog