Kesiapan Hadapi Pilkada Bantul 2024, Polres Bantul Gelar Latihan Dalmas

 

Jelang Pilkada Kabupaten Bantul 2024, Polres Bantul menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Paseban Bantul. Latihan ini diikuti personel baik dari Polres maupun Polsek jajaran.

“Pelatihan digelar untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres Bantul dalam menangani massa pengunjuk rasa maupun gangguan Kamtibmas khususnya saat gelaran Pilkada Bantul,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Rabu (12/6/2024).

Ia juga menyampaikan untuk menghadapi tahapan dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, personel Dalmas rutin melaksanakan latihan Dalmas untuk mengantisipasi kemungkinan aksi unjuk rasa dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Latihan Dalmas Awal dan Lanjut rutin kita latihkan kepada personel  dan persiapan  dalam hal pengamanan harus di persiapkan sejak sekarang," terangnya

Dengan kegiatan melakukan latihan Dalmas tersebut, maka personel akan mudah dan siap untuk melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

“Harapannya personel tetap semangat berlatih, karena sewaktu waktu diperlukan harus siap dan tentunya personel semakin terampil dan terlatih dalam menghadapi situasi gangguan kamtibmas,” pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog