Waka Polres Bantul Hadiri Puncak Jogja International Kite Festival (JIKF) 2024

 

Waka Polres Bantul, Kompol Ika Shanti Prihandini menghadiri puncak Jogja International Kite Festival (JIKF) 2024 di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (28/7/2024).

Festival laying-layang internasional yang mengusung tema  Persatuan dan Perdamian Dunia ini, diikuti sebanyak 13 negara.

Peserta dari 13 negara, seperti Malaysia, Jerman, Amerika Serikat, Korea Selatan, Hong Kong hingga India, serta yang dari dalam negeri terdiri individu dan klub layang-layang, akan memperebutkan Piala Raja Hamengku Buwono.

Pemilihan Pantai Parangkusumo dilakukan karena membentang sepanjang 1,5 kilometer dan panjang bibir pantai mencapai 200 meter sehingga memungkinkan menampung banyak pengunjung.

Hembusan angin dari arah laut memungkinkan menerbangkan layang-layang sejenis train naga yang panjangnya mencapai 150 meter dan bisa mengakomodasi lebih dari 285 pelayang dan 50.000 penonton.          

Selain kontes layang-layang yang akan menghiasi langit Yogyakarta, JIKF 2024 juga diramaikan dengan performa tari tradisional, workshop, bazar UMKM dan lomba foto. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog