Mr. X Tenggelam di Sungai Opak, Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian

 

Bantul – Insiden tragis terjadi di Sungai Opak, Dusun Turen, Kalurahan Canden, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada Minggu (4/8/2024). Seorang pria yang belum teridentifikasi (Mr. X) dilaporkan tenggelam. Tim SAR dan relawan masih berupaya mencari korban yang belum ditemukan hingga saat ini.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengungkapkan peristiwa tenggelamnya pemancing Mr X terjadi pada Minggu sekitar Pukul 13.30.

Menurut keterangan saksi, Bapak Ngadi (50) yang beralamat di Trirenggo, Bantul sedang memancing di sekitar Lokasi, awalnya melihat korban yang berada di tengah sungai.

“Saksi tidak berani memberikan pertolongan karena tidak bisa berenang dan tidak membawa alat penyelamat. Selang beberapa waktu, korban tidak lagi terlihat dan telah tenggelam,” kata AKP Jeffry.

Setelah melihat kejadian tersebut, saksi langsung memberitahukan kepada warga yang berada di utara Sungai Opak dan Tempura Kali Bulus. Lalu saksi melaporkan insiden tersebut kepada kantor BPBD Bantul.

“Saat ini sedang dilakukan pencarian oleh petugas gabungan dari SAR, Basarnas, kepolisian, serta relawan dan warga sedang mencari barang bukti yang berada di sekitar sungai,” ujar AKP Jeffry.

AKP Jeffry mengatakan, untuk kedalaman Sungai sekitar 5 sampai 7 meter.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog