Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan Problem Solving Kasus Penganiayaan, Berakhir Kekeluargaan

 

Problem solving yang diadakan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Bripka Agustinus Sulistyono SH dan Bhabinkamtibmas Bangunjiwo Bripka Siswantoro berhasil menyelesaikan konflik Warga secara kekeluargaan di Aula Lantai 1 Kalurahan Tamantirto Kasihan Bantul , Minggu, 4 Agustus 2024.

Dalam mediasi ini mempertemukan pihak-pihak yang terlibat A  (19) warga Tamantirto, Ag (17)  warga Tirtonirmolo dan W (17) warga Sewon beserta orang tua dari para pihak, dewan sekolah, dan para Bhabinkamtibmas dari Kalurahan Tamantirto dan Bangunjiwo.

Kasus ini bermula pada hari Jumat, 2 Januari 2024, ketika A mendatangi Ag di salah satu SMK di Kasihan dan mengganggu proses kegiatan belajar dengan melakukan tindakan penganiayaan terhadap Ag.

Dalam mediasi ini, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan.

Ameminta maaf kepada Ag dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya serta memberikan biaya pengobatan. Kesepakatan ini disahkan dengan pembuatan surat kesepakatan bermaterai.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto, Bripka Agus S. SH, menyampaikan bahwa mediasi ini berjalan dengan lancar dan aman.

"Kami berharap kesepakatan ini dapat menjadi pelajaran bagi kedua belah pihak untuk lebih menjaga keharmonisan dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan," ujar Bripka Agus.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog