Ngebut, Pemotor Nyemplung ke Tengah Sawah di Bantul

 

Sebuah kecelakan tunggal terjadi di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Motor yang dikendarai dua remaja ini meluncur keluar jalur bak terbang hingga terjun ke area persawahan dini hari tadi.

Peristiwa tersebut menimpa RF (16) laki-laki warga Trirenggo, Bantul, dan BG (17) laki-laki warga Jetis, Bantul. Saat kejadian keduanya mengendarai sepeda motor Yamaha NMAX AB 5580 AB.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menerangkan kejadian bermula saat RF dan BG sedang dalam perjalanan dari arah barat ke timur pukul 00.10 WIB tadi. Ketika itu, RF yang bertindak sebagai pengemudi memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Awalnya kendaraan melaju kencang dari arah barat ke timur. Diperkirakan pengendara tidak mengetahui adanya jalan yang menikung sehingga pengendara terperosok masuk ke sawah dan terjadilah kecelakaan tunggal," ucap Jeffry, Sabtu (3/8/2024).

Jeffry mengatakan insiden ini menyebabkan pembonceng, yaitu BG menderita luka. Korban mengalami patah tulang di sejumlah bagian.

"Korban patah tulang tangan kanan dan kiri. Sehingga harus dirujuk ke RSUD Panembahan Senopati Bantul," terangnya.

Atas insiden tersebut, Polres Bantul mengimbau kepada seluruh pengendara untuk mengutamakan kehati-hatian. Masyarakat diminta tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, terlebih jika tidak hapal dengan medan yang akan dilalui.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog