Satreskrim Polres Bantul Kini Punya Inovasi ‘Baling’, Pemeriksaan Saksi Keliling

 

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang semakin lebih baik lagi, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bantul melakukan inovasi untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan yakni dengan layanan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saksi keliling atau ‘Baling’.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta menyampaikan, layanan Baling yang diberikan sebagai bentuk komitmen Satreskrim Polres Bantul mewujudkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

"Pemeriksaan saksi keliling yang diberi nama “Baling”, merupakan inovasi dari Satreskrim Polres Bantul yang dipergunakan untuk pengambilan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) keliling terhadap saksi yang sakit dan difabel, guna mempermudah penyidik dalam memperoleh informasi terkait suatu tindak pidana yang ditangani,” kata Michael, Jumat (9/8/2024).

Program Baling dilakukan dengan cara penyidik atau penyidik pembantu mendatangi saksi menggunakan mobil keliling.

Layanan Baling Satreskrim Polres Bantul diberikan dalam rangka memberikan pelayanan cepat, tepat, professional dan akuntabel.

"Hal ini juga sebagai langkah guna meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Kesatuan Reskrim Polri semua tingkat," ujar Michael.

Untuk itu, MIchael memerintahkan staker yang dipimpinnya menerapkan standar pelayanan serta maklumat pelayanan, dikarenakan Polres Bantul telah meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dari Kemenpan RB sejak 21 Desember 2021. Karena itu sebagai upaya meraih WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

"Saat ini kami sudah melakukan survey kepuasan masyarakat dengan nilai indeks kepuasaan masyarakat untuk pelayanan penyidikan sebesar 92,22%,” tandasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog