Tragis, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Ketika Melintas di Simpang 5 Gondowulung Bantul

 

Seorang pengendara sepeda motor tewas mengenaskan terlindas truk tronton di Ringroad Selatan Jumat (26/7/2024) petang kemarin.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menuturkan kecelakaan lalu lintas itu melibatkan  Honda Beat AB-6882-BF  dengan Truk AD-8259-OY. Kecelakaan tersebut terjadi di Jln. Ahmad Yani tepatnya di Simpang 5 Gondowulung Padukuhan Dladan Baru Nglebeng Kalurahan Tamanan Kapanewon Banguntapan, Bantul.

"Kecelakaan itu terjadi pada hari Jumat, 26 Juli 2024 sekitar Jam 18.00 WIB kemarin," tutur dia Sabtu (27/7/2024).

Kecelakaan itu bermula ketika saat kedua kendaraan melaju dari arah yang sama, dari barat. Tiba di simpang 5 Gondowulung, Truk dan sepeda motor berhenti karena lampu APPIL warna merah.

Kedua kendaraan berhenti di trafficlight dari arah barat dengan posisi Truk Tronton AD-8259-OY yang dikemudikan oleh S (33) warga Banyumas Jateng berada di sebelah kanan sedangkan pengendara  Honda Beat AB-6882-BF, IR (59) warga Gedongtengen Yogyakarta berada di sebelah kiri Truk Tronton tersebut.

"Mereka sama-sama menunggu lampu hijau," tambahnya.

Pada saat lampu trafficlight menyala hijau, pengendara sepeda motor Honda Beat AB-6882-BF bermaksud belok ke kanan atau ke arah selatan. dikarenakan jarak sudah terlalu dekat sehingga pengemudi Truk Tronton AD-8259-OY tidak mampu menghindar.

Truk tersebut kemudian menabrak pengendara sepeda motor Honda Beat AB-6882-BF maka terjadilah kecelakaan lalu lintas. Pengendara sepeda motor terjatuh dan masuk ke kolong truk tronton tersebut dan kemudian terlindas.

"Korban meninggal di lokasi kejadian karena lukanya cukup parah," tutur dia.

Selain itu sepeda motor Honda Beat AB-6882-BF mengalami kerusakan pada bodi sebelah kiri dan lampu belakang pecah. Sementara Truk Tronton AD-8259-OY mengalami kerusakan bemper depan sebelah kiri tergores.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog