Kapolsek Kretekl Hadiri Pengajian di Dusun Kalipakel

 

Kapolsek Kretek AKP Haryanto SH MAP menghadiri acara pengajian Lailatul Ijtima Keluarga Besar Nahdhatul Ulama (NU) yang digelar di Dusun Kalipakel, Donotirto, Kretek, Bantul, Jumat (26/7/2024).

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB itu dihadiri oleh Ustadz KH. Sigit Nursahid dari Minggir,Sleman selaku pembicara utama. Selain itu hadir pula Panewu Kretek Cahya Widada S.Sos MH, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kretek K. M. Hadi Husna, Lurah Donotirto H. Jurahimi, Lurah Tirtohargo Sugiamta, Danramil Kretek diwakili Peltu Jumiran, Babinkamtibmas Kalurahan Donotirto Aiptu Sri Sukamto, Babinsa Serda Ari Susanto serta jamaah pengajian.

Dalam tausiyahnya, Ustadz KH. Sigit Nursahid mengajak para jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat sehat dan kesempatan yang diberikan. Ia juga menekankan pentingnya menghidupkan sunnah Nabi, bertukar ilmu, dan memperkuat hubungan dengan Rasulullah melalui pengajian.

Ustadz Sigit juga mengingatkan agar warga NU tidak melupakan para Kyai dan ulama. Selain itu, ia mengingatkan pentingnya berakhlak baik dan saling bertoleransi sesama muslim.

Lebih jauh, ia juga menyampaikan bahwa berita-berita atau informasi yang beredar melalui media sosial belum tentu benar. Untuk itu, ia mengajak supaya kita bijak dalam bermedia sosial.

Sementara itu, Kapolsek Kretek AKP Haryanto pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas antusiasme warga yang hadir dalam acara pengajian tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan warga masyarakat di wilayah Kretek. (Humas Polsek Kretek Polres Bantul)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog