Rumah di Bantul Terbakar, Uang Tunai Rp 10 Juta Ikut Ludes Terlalap Api

 

Rumah seorang warga Padukuhan Kedungpring RT 002, Bawuran, Pleret, Bantul diamuk si jago merah, Jumat (19/7/20024) pagi.

Beruntung tak ada korban jiwa dan luka atas insiden ini, namun pemilik rumah yang diketahui bernama Tukiran (57) mengalami kerugian puluhan juta.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan, peristiwa kebakaran di satu rumah di Padukuhan Kedungpring RT 002, Bawuran, Pleret itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Sekira pukul 08.30 WIB korban sedang makan bersama istri dan menantunya di ruang makan rumah tersebut," ujarnya.

Kemudian, istri korban bernama Sulastri (57) masuk ke ruangan kamar untuk menghidupkan pendingin ruangan (AC).

Setelah AC hidup, Sulastri pergi kembali ke ruang makan.

Selanjutnya sekira pukul 09.00 WIB, tetangga korban Aldi Ferdiansyah (20) sewaktu hendak membuat minuman di dapur rumahnya mendengar suara berisik yang berasal dari kamar rumah Tukiran.

"Setelah keluar mengecek didapati api sudah membumbung tinggi membakar rumah korban. Selanjutnya saksi Aldi memberitahu korban dan masyarakat sekitar untuk membantu memadamkan api," ulasnya.

Mendapati informasi tersebut Personil Polsek Pleret mendatangi tempat kejadian perkara dan membantu memadamkan api bersama dengan 1 unit Damkar Banguntapan dan Koramil Pleret.

"Proses evakuasi dan pemadaman berhasil dilakukan kurang lebih selama 1 jam," imbuhnya.

Atas peristiwa itu, jaringan atap rumah, perlengkapan, dokumen penting dan lemari yang berisi uang tunai senilai kurang lebih Rp. 10.500.000 ikut terbakar.

"Total kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp 70 juta," ungkapnya.
Ilustrasi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog