Gadaikan Mobil Rental, Pria Pajangan Bantul Ditangkap Polisi

 

Polisi meringkus warga Guwosari, Pajangan, Bantul, usai menggadaikan mobil rentalan. Pelaku dilaporkan korban usai membawa mobil rentalan tanpa membayar sewa.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menjelaskan kejadian berawal saat pelaku yakini M (46), warga Guwosari mendatangi kediaman korban, IK (57) di Wijirejo, Pandak, Bantul, Senin, 20 Mei 2024. Kedatangan M untuk menyewa satu unit mobil milik IK.

"Pelaku menyewa dengan kesepakatan membayar biaya sewa setiap satu bulan sebesar Rp 3 juta dengan jangka waktu sewa tidak ditentukan," kata Jeffry, Rabu (24/7/2024).

Akan tetapi, setelah satu bulan M tak kunjung membayar biaya sewa mobil kepada IK. Bahkan, saat IK menghubungi M untuk mengembalikan mobil malah tak kunjung dikembalikan.

"Karena itu tanggal 1 Juli anak korban datang ke rumah M untuk mengambil mobil. Tapi ternyata mobil itu tidak ada di rumah M," ujarnya.

Karena tidak kunjung mendapat kejelasan, akhirnya IK melaporkan kejadian itu ke Polsek Pandak pada Sabtu (20/7). Mendapat laporan tersebut polisi langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya meringkus M hari ini di kediamannya.

"Setelah mengamankan M, polisi mencari barang bukti mobil dan ternyata benar mobil milik korban sudah digadaikan di Playen Gunungkidul," ucapnya.

Saat ini, baik M dan barang bukti mobil berada di Polsek Pandak. Semua itu sebagai kelengkapan terkait pemeriksaan pelaku.

"Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas di Polsek Pandak," katanya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog