Berpakaian Adat Jawa, Kapolres Bantul Ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi ke-193 Kabupaten Bantul

 

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-193 Kabupaten Bantul di Lapangan Trirenggo Bantul, Sabtu (20/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul mengenakan pakaian adat Jawa.

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, diikuti semua jajaran Forkompimkab Bantul, bregada dari jajaran OPD, perwakilan 17 kapanewon se Kabupaten Bantul.
 
Upacara diawali Pusaka Kabupaten Bantul Tombak Kyai Agnya Murni memasuki lapangan diiringi gending Ladrang Monggang pelog enem. Semua peserta upacara berpakaian adat Jawa dan menyertakan kelompok keseniannya masing- masing.Tamu yang hadir sejumlah mantan Bupati dan Wakil Bupati Bantul,  jajaran Forkompimkab/ kota se DIY dan undangan lainnya.
 
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dalam sambutannya mengemukakan, Ulang Tahun ke-193 Kabupaten Bantul yang mengangkat tema: “Bersatu Membangun Bantul Maju, Sejahtera, dan Berbudaya”. dalam kesederhanaan dan suasana khidmat, semoga peringatan ini berjalan lancar dan penuh makna.
 
Bantul dengan visi, Terwujudnya masyarakat Kabupaten Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, menjadi dasar untuk menuju masyarakat produktif, profesional, tertib, aman, sehat, sejahtera dan demokratis melalui peningkatan pengamalan Pancasila.
 
"Beranjak dari visi itu pula, maka momentum perayaan ulang tahun Kabupaten Bantul yang ke-193 tahun ini, menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk melakukan refleksi, apakah semua cita-cita itu sudah tercapai ," ungkapnya.
 
Dikatakan , segala capaian positif, semoga dapat senantiasa dipertahankan dan dilanjutkan, dan apabila masih ada yang belum tercapai, semoga lekas diditindaklanjuti dengan berpegang pada visi yang telah ditetapkan melalui program aksi.
 
"Dengan segenap rasa syukur dan sukacita, saya turut merayakan Hari Ulang Tahun ke-193 Kabupaten Bantul pada hari ini. Semoga kesejahteraan dan keselamatan, senantiasa melingkupi seluruh masyarakat Kabupaten Bantul, untuk “gumrégah, gumrêgêt, lan gumrêgut-sêngkud”, dalam setiap karya menciptakan kesejahteraan masyarakat, bangsa, dan negara," pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog