Polsek Srandakan Berikan Penyuluhan di SMP Negeri 2 Srandakan

 

Polsek Srandakan melalui Kanit Binmas AKP Poniman bersama Kanit Lantas AKP Subardiyana memberikan penyuluihan pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 2 Srandakan, Bantul, Jumat (19/7/2024).

Adapun materi yang disampaikan yaitu tentang bullying, kejahatan jalanan, kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas.

Menurutnya kegiatan penyuluhan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesadaran para siswa.

AKP Poniman menekankan pentingnya mencegah bullying di lingkungan sekolah.

"Bullying bukan hanya berdampak pada korban secara fisik, tetapi juga secara mental. Kita harus menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa," ujarnya.

Sementara itu, AKP Subardiyono menyoroti tentang bahaya kejahatan jalanan dan kenakalan remaja.

"Kenakalan remaja dapat berujung pada tindakan kriminal. Oleh karena itu, kita harus selalu waspada dan menghindari pergaulan yang dapat menjerumuskan," tambahnya.

Selain itu, kedua narasumber juga memberikan edukasi mengenai tertib berlalu lintas. Mereka mengajak para siswa mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Kesadaran berlalu lintas harus dimulai sejak dini, karena keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama," kata AKP Subardiyono.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan dan membekali para siswa agar patuh terhadap peraturan yang berlaku dan tidak terjerumus pada hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. (Humas Polsek Srandakan Polres Bantul)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog