Lansia di Bantul Meninggal Dunia di Dalam Sumur Sebuah Rumah Kosong

 

Seorang perempuan lansia berinisial P (73), warga Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul, ditemukan meninggal dunia di dalam sumur rumah kosong atau tidak berpenghuni.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, membeberkan penemuan itu berlangsung pada Jumat (26/7/2024) pukul 03.40 WIB.

"Kala itu, seorang perempuan insial PM (47), warga setempat dan korban tidur bersama korban. Pasalnya saat itu, korban sedang sakit," katanya kepada awak media.

Namun, sekira pukul 03.00 WIB, korban tidak ada di tempat tidur.

SM kemudian berusaha mencari korban dan membangunkan orang lain yakni S (44), untuk bersama-sama mencari keberadaan korban.

Beberapa saat kemudian, mereka mendapati korban berada di dalam sumur rumah kosong yang berada di belakang kediaman korban.

"Menurut keterangan SP dan S, korban mengalami sakit depresi dan pernah melakukan hal yang sama atau masuk ke dalam sumur yang sama pada Rabu (10/7/2024) sekira pukul 14.00 WIB," ungkapnya.

Pihak kepolisian yang mengetahui kejadian  meninggal dunia di dalam sumur rumah kosong itu langsung melakukan pengecekan bersama INAFIS Polres Bantul, Puskesmas Jetis dan BPBD Bantul.

Saat mereka datang, kata Jeffry, korban masih berada di dasar sumur dengan kedalaman sekitar tujuh meter dan sudah tidak bernyawa.

"Lalu, hasil dari pemeriksaan Puskesmas Jetis dan INAFIS Polres Bantul bahwa korban meninggal kurang lebih kurang dari 24 jam, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dan penyebab kematian korban karena tenggelam dalam air dan kehabisan nafas," papar dia.

Selanjutnya, korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kemudian, pihak keluarga membuat surat pernyataan bahwa menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

"Kami juga meminta kepada warga untuk menutup sumur lokasi kejadian," tandas Jeffry.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog