Bhabinkamtibmas Kelurahan Donotirto Dampingi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Bhabinkamtibmas Kelurahan Donotirto Aiptu Sri Sukamto melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan di TK ABA AL-HIKMAH Mriyan, Donotirto, Kretek, Bantul, Yogyakarta, Kamis 25 Juli 2024 mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak antara lain Kepala Puskesmas Kretek Drg. Suyatmi, MM, Kepala Sekolah TK ABA AL-HIKMAH Ibu Sumiyati,S.Pd, Tim Medis Puskesmas Kretek, Bhabinkamtibmas Kelurahan Donotirto, Babinsa Kelurahan Donotirto, Peserta vaksin Polio sebanyak 184 anak

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Sri Sukamto melakukan pendampingan kepada anak-anak peserta PIN Polio yang terdiri dari siswa KB, TK, dan SD se-Kalurahan Donotirto. Sebelum diberikan vaksin setiap anak menjalani skrining kesehatan terlebih dahulu. Setelah melalui skrining, sebanyak 184 anak dinyatakan aman dan layak untuk menerima vaksin Polio.

Pendampingan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan vaksinasi, serta memberikan rasa aman kepada peserta dan orang tua yang hadir. Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tertib, tanpa adanya kendala berarti.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak terhadap penyakit Polio, serta mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia bebas Polio. (Humas Polsek Kretek)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog