Polsek Sewon Antisipasi Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha

 

Polsek Sewon meningkatkan pengawasan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian hewan ternak menjelang hari raya Idul Adha 1445 H.

"Pada momen Idul Adha akan banyak permintaan terhadap hewan kurban, sehingga langkah antisipasi perlu dilakukan agar pencurian ternak yang merugikan masyarakat tidak terjadi," kata Kapolsek Sewon Kompol Hanung Tri Widayanto SH M.Si, di ruang kerjanya Mapolsek Sewon, Kamis (30/5/2024).

Ia mengatakan dalam langkah antisipasi itu pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas Polsek Sewon supaya meningkatkan patroli dan sambang.

Hal itu dikarenakan Bhabinkamtibmas merupakan Polisi yang bertugas di tiap kalurahan atau desa, sehingga menjadi garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Personel Bhabinkamtibmas agar meningkatkan patroli dan sambang ke warga terutama yang memiliki hewan ternak, setiap perkembangan situasi harus selalu dipantau," jelasnya.

Selain itu, lanjut Kompol Hanung, pihaknya juga mengimbau masyarakat terutama para peternak agar lebih waspada dan meningkatkan pengamanan terhadap hewan ternak masing-masing.

"Pastikan kandang ternak dalam kondisi aman dan ada pengawasan terutama pada malam hari, jangan ada ternak yang tidak dikandangkan," tandasanya. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog