Kebakaran Hebat Landa Lahan Bambu di Piyungan, Asap dan Ledakan Hebohkan Warga

 

Bantul – Sebuah kebakaran terjadi di lahan rumpun bambu di pinggir Sungai Kali Gawe, tepatnya di Dusun Gunung Cilik, RT.001, Dukuh Petir Srimartani, Piyungan, Bantul. Kejadian ini terjadi pada Rabu (14/08/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Polsek Piyungan menerima laporan kebakaran sekitar pukul 12.15 WIB dari seorang saksi bernama Tegus Prasetyo (26) yang melihat asap tebal dan api besar dari kebun rumpun bambu milik Ibu Siti Rohmah, warga Piyungan, Bantul. Tak lama berselang, Teguh memanggil saksi lain Ihsan Nur Fauzi (24) untuk menghubungi pemadam kebakaran.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widyana, menjelaskan bahwa tim pemadam kebakaran unit Piyungan tiba di lokasi dengan satu armada dan berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar dua jam.

“Dugaan sementara, kebakaran ini terjadi akibat ada yang membakar daun tebu dan tidak diawasi dengan baik,” Ujar Jeffry, Kamis (15/08/2024).

Meskipun kebakaran menimbulkan kepanikan bagi warga setempat dengan asap tebal dan suara ledakan, beruntung insiden ini tidak menyebabkan korban jiwa maupun kerugian materiil.

Lebih lanjut, AKP Jeffry juga menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat dalam membakar sisa panen atau sampah di musim kemarau.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak meninggalkan api yang masih menyala tanpa pengawasan, terlebih di musim kemarau seperti ini,” tambahnya.

Kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab pasti kebakaran yang terjadi.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog