Polres Bantul Gelar Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia

 

Polres Bantul  mengelar upacara peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024 di halaman Mapolres Bantul, Sabtu (17/8/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini diikuti PJU Polres beserta Personel dan ASN Polres Bantul.

Upacara peringatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Pembacaan teks Proklamasi oleh inspektur upacara.

Tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Upacara yang berlangsung hikmat ini diikuti oleh satu peleton perwira, satu peleton pasukan bersenjata, satu peleton gabungan reskrim dan intel serta satu peleton ASN Polres Bantul.

Sebagai bangsa yang merayakan 79 tahun kemerdekaan, Bangsa Indonesia memiliki alasan untuk bersyukur dan berbangga.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Kompol Ika mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merayakan momen penting ini dengan semangat yang lebih kuat dan tekad yang lebih kokoh untuk mewujudkan nusantara baru dan Indonesia yang lebih maju.

Pada peringatan HUT RI ke-79 kali ini, Indonesia telah melalui perjalanan panjang dalam mencapai kemerdekaan dan menjaga kedaulatannya.

Namun, tantangan yang dihadapi bangsa ini tidak berhenti di situ. Di era Nusantara Baru, Indonesia harus mampu bergerak lebih cepat dan lebih kuat untuk menghadapi dinamika global yang terus berubah.

"Meskipun perbedaan ada disekitar kita tapi karya kita, untuk memajukan bangsa. Meskipun keyakinan kami tak sama. Namun cinta tetap mempersatukan, kami tak berhenti untuk terus mendaki. Bergandengan tangan saling melengkapi," kata Kompol Ika usai upacara.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog