Kebakaran Gudang Kayu dan Produksi Meubel di Sewon, Kerugian Capai Puluhan Juta

 

Bantul – Kebakaran hebat terjadi di gudang kayu dan produksi meubel Temu Kangen milik Aldo Setyatama Putra di Dusun Diro RT 57, Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Kejadian ini terjadi pada Kamis (15/08/2024) sekitar pukul 16.30 WIB, menyebabkan kerugian materi mencapai Rp 11.500.000,- namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kebakaran berawal saat Maryanta (40), seorang buruh harian lepas yang bekerja di lokasi, sedang mengecek dan membenahi api di oven kayu sekitar 16.00 WIB. Setelah itu Maryanta meninggalkan lokasi untuk mencari rumput. Sekitar 20 menit kemudian, ia kembali dan mendapati oven kayu tersebut telah dipenuhi asap tebal.

Melihat situasi yang semakin memburuk, Maryanta segera menghubungi BPBD Kab. Bantul untuk meminta bantuan pemadam kebakaran.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Pradna Widyana, menjelaskan bahwa tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, dan api berhasil dipadamkan setelah upaya keras selama beberapa waktu.

“Dari hasil penyelidikan sementara, api diduga berasal dari oven kayu yang ditinggal tanpa pengawasan,” ujar Jeffry, Jum’at (16/08/2024).

Kini pihak kepolisian dan BPBD Kab. Bantul tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab pasti kebakaran.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog