Kapolsek Bangutapan Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Kapanewon Banguntapan

 

Sebanyak 70 anggota Paskibra tingkat Kapanewon Banguntapan dikukuhkan pada Kamis (15/8/2024), di Balai Kalurahan Banguntapan, Banguntapan, Bantul.

Pengukuhan dipimpin oleh Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa S.Psi M.Psi dan dihadiri Kapolsek Banguntapan AKP Chandra Satria Adi Pradana SIK, Danramil Banguntapan, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah serta Lurah.

Prosesi pengukuhan ini memiliki makna yang mendalam. Bukan hanya sebagai simbol kesiapan Paskibra untuk menjalankan tugas pada upacara peringatan kemerdekaan RI ke-79, tetapi juga sebagai momentum untuk menanamkan nilai-nilai ksatria, tanggung jawab, dan pengabdian kepada Tanah Air.

Tradisi ini juga menjadi ajang bagi para anggota Paskibra untuk mengukuhkan diri sebagai pribadi yang lebih dewasa, mandiri dan bertanggung jawab.

Salah satu momen penting dalam pengukuhan ini yaitu prosesi memercikkan air yang diambil dari tujuh mata air di Banguntapan. Kemudian memberikan penghormatan dan mencium bendera Merah Putih yang mencerminkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Dengan diiringi lagu Syukur, suasana semakin haru dan menguatkan mental serta semangat Paskibra Kapanewon Banguntapan. (Humas Polsek Banguntapan Polres Bantul)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog