Kapolres Bantul Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia

 

Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK mengikuti upacara peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia tahun 2024, Sabtu (17/8/2024).

Upacara diselenggarakan di Lapangan Trirenggo Bantul, diikuti oleh seluruh elemen baik pelajar sekolah, perwakilan dari masing-masing instansi pemerintah serta berbagai organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan TNI Polri.

Upacara peringatan HUT ke-79 RI tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. Tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Usai upacara, Kapolres Bantul mengatakan, hari ini, 17 Agustus 2024, kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. “Untuk itu, di hari bersejarah ini, marilah kita panjatkan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas anugerah kemerdekaan yang telah kita terima,” katanya.

Tema, "Nusantara Baru, Indonesia Maju", jelas bukanlah sekadar slogan. la menyiratkan gema kebangsaan, yang menggema dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, merefleksikan tiga momen penting dalam sejarah bangsa: penyambutan Ibu Kota Nusantara (IKN), estafet kepemimpinan nasional, dan semangat menuju Indonesia Emas 2045.

Ibu Kota Nusantara (IKN), bukanlah sebuah entitas wilayah geografis semata, tetapi mengisyaratkan panggilan kerja kolektif-nasional, melambangkan akselerasi pemerataan pembangunan. Kehadiran IKN merefleksikan, tekad menghimpun segala daya dan potensi, guna kemakmuran rakyat.

“Dirgahayulah yang ke-79 Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sekali Merdeka Tetap Merdeka, menuju Indonesia Jaya!,” tandasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog