HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Kapolsek Imogiri Jadi Irup Upacara Penurunan Bendera

 

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kapanewon Imogiri bertempat di lapangan Kebonagung, Imogiri, Bantul, Sabtu (17/8/2024) sore.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) penurunan Bendera Merah Putih kali ini adalah Kapolsek Imogiri AKP Wahyu Elang Elang Tri Buana SH, sedangkan Ipda Supriyono dipercaya selaku Komandan Upacara.

Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimkap Imogiri, Lurah, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Adapun peserta peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Pamong, Linmas, para guru, pelajar (SD, SMP, SMA), mahasiswa, serta Karang Taruna.

Kapolsek Imogiri seusai pelaksanaan upacara menjelaskan, melalui peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 merupakan momentum untuk lebih semangat membangun Indonesia yang lebih baik sesuai tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Ia Juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menanamkan semangat juang sebagaimana yang telah diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan terdahulu, setidaknya bersama-sama mewujudkan kamtibmas di wilayah Kapanewon Imogiri yang aman dan kondusif.

“Terima kasih kepada semua pihak bahwa seluruh rangkaian HUT RI ke-79 mulai dari pengibaran   sampai dengan penurunan Bendera Merah Putih sore ini, berjalan dengan aman, lancar dan khidmat,” tutupnya. (Humas Polsek Imogiri Polres Bantul)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog