Kapolsek Banguntapan Laksanakan Gladi Bersih Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi

 

Dalam rangka persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapanewon Banguntapan menggelar gladi bersih upacara peringatan detik detik proklamasi di Lapangan Jomblangan, Banguntapan, Bantul, Kamis (15/8/2024).

Gladi bersih ini dipimpin oleh Panewu Banguntapan, I Nyoman Gunarsa S.Psi M.Psi. Hadir pula Kapolsek Banguntapan AKP Chandra Satria Adi Pradana SIK yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Penurunan Bendera. Selain itu, Danramil Banguntapan diwakili oleh Peltu Padang, Panewu Anom Banguntapan, serta Lurah Banguntapan, Basirudin.

Kegiatan tersebut juga melibatkan anggota Polsek Banguntapan, Koramil Banguntapan, ASN Kapanewon Banguntapan dan seluruh perangkat upacara untuk memastikan kesiapan masing-masing dalam menjalankan tugasnya.

"Gladi bersih ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa semua elemen upacara, baik petugas maupun sarana prasarana, siap melaksanakan upacara HUT RI ke-79," ujar I Nyoman Gunarsa, Panewu Banguntapan.

Pada gladi bersih ini, sesi pertama adalah gladi upacara detik detik Proklamasi dengan Inspektur Upacara Panewu Banguntapan, dan sesi kedua adalah gladi upacara penurunan bendera dengan Inspektur Upacara Kapolsek Banguntapan. (Humas Polsek Banguntapan Polres Bantul)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog