Kapolres Bantul Ikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa Peringati HUT ke 79 RI

 

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantul, menggelar Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Bantul, Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bertindak sebagai Irup, Kepala Kankemenag Bantul H. Ahmad Shidqi, S.Psi., M.Eng.

Upacara Ziarah Nasional ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penting dalam peringatan Hari Kemerdekaan. Upacara tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan, dan diakhiri dengan tabur bunga di atas makam pahlawan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, mengatakan bahwa ziarah ini merupakan wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur.

“Kita harus selalu menghargai dan mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Melalui kegiatan ini, kita dapat mengenang perjuangan mereka dan meneruskan semangat juang mereka dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Momentum peringatan Hari Kemerdekaan ini, kata Michael, seharusnya menjadi pengingat bagi kita semua, terutama generasi muda, akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Nilai-nilai perjuangan para pahlawan harus terus kita lestarikan, sebagai dasar dalam menghadapi tantangan di masa depan.

“Semangat juang mereka adalah inspirasi bagi kita untuk bekerja lebih keras demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog