Libur Panjang Waisak, Polres Bantul Fokuskan Pengamanan Wisata

 

Memasuki masa libur panjang atau cuti bersama pada Hari Raya Waisak, Kamis (23/5/2024), Polres Bantul meningkatkan kewaspadaan dengan mengintensifkan patroli dan pengamanan di lokasi objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK melalui Kasi Humas AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn mengungkapkan, libur panjang dan cuti bersama pada hari Waisak ini, diprediksi akan berdampak pada meningkatnya aktivitas masyarakat khususnya di lokasi wisata.

“Iya betul, guna mengantisipasi berbagai kerawanan, maka kita intensifkan kegiatan patroli dan pengamanan di lokasi wisata. Termasuk di antaranya rute menuju lokasi,” katanya.

AKP Jeffry menuturkan, beberapa lokasi wisata yang menjadi perhatian di antaranya adalah, kawasan objek wisata Parangtritis sampai dengan Pantai Baru. Selain itu, sejumlah destinasi wisata yang ada di wilayah Kapanewon Dlingo, Bantul.

Pihaknya menambahkan bahwa dalam pengamanan ini, Polres Bantul menerjunkan sejumlah 881 personel.

“Kita kedepankan kegiatan pengamanan dan patroli dialogis serta humanis. Jadi tidak hanya bersifat mobile, tetapi juga membangun interaksi dengan masyarakat pelaku wisata," ujarnya.

Harapannya dengan kehadiran Polisi dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat, sehingga dapat menikmati libur panjang ini dengan aman dan nyaman. (Humas Polres Bantul)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog