Bhabinkamtibmas Kalurahan Sriharjo Sambangi Warga yang sedang Memancing di Sungai Oyo

 

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Imogiri menyambangi tokoh masyarakat dan warga di wilayah binaannya. Satu di antaranya Bhabinkamtibmas Kalurahan Sriharjo, Bripka Wahyonodi, menyambangi warga yang sedang memancing ikan di Sungai Oyo, Sriharjo, Imogiri, Bantul, Jumat (24/5/2024).

Kegiatan sambang kali ini untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan imbauan kepada warga agar berhati-hati saat melakukan aktivitas di sungai.

Imbauan tersebut mengingat adanya insiden tenggelamnya warga saat memancing ikan di Sungai Oyo, Sriharjo, Imogiri, Bantul pada Kamis (23/5/2024) pagi.

"Kami di sini mengimbau warga apabila melakukan aktivitas di sungai, baik itu memancing ikan atau kegiatan lainnya, agar selalu berhati-hati dan tetap utamakan keselamatan," tutur Bripka Wahyono.

Disebutkan, beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pemancing ikan saat berada di area sungai antara lain, hendaknya mengetahui karakterisitik sungai. Dari kedalaman maupun aliran sungai.

"Kemudian, sebisa mungkin ketika pergi memancing tidak sendirian, harus ada teman minimal satu orang," ujarnya.

Selain itu, dia juga berpesan agar tidak turun ke sungai, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sebaiknya jangan turun ke sungai, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

"Jadi sekali lagi, keselamatan harus tetap diutamakan, dan imbauan ini untuk menghindari kejadian serupa terulang lagi,” tandasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog