Perahu Nelayan di Bantul Terbalik, Beruntung 2 Korban Selamat

 

Peristiwa perahu terbalik nelayan terjadi di kawasan Pantai Parangkusumo pada Selasa (13/8/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. Peristiwa ini melibatkan dua orang nelayan yang terseret ombak lantaran perahu yang mereka tumpangi terbalik, beruntungnya kedua nelayan tersebut berhasil di evakuasi oleh tim SAR.

 Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Prana Widnyana mengungkapkan peristiwa ini terjadi ketika dua orang nelayan dengan inisial L (55) dan M (52) tengah melaut di perairan Parangkusumo, lalu perahu yang mereka tumpangi dihantam ombak besar hingga terbalik di sebelah barat Pantai Parangkusumo. Akibatnya, dua orang nelayan terjatuh dan terseret ombak.

“Dengan sigap tim SAR dan gabungan berhasil mengevakuasi terhadap dua korban dalam keadaan dan dibawa ke tempat yang lebih aman untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ucap Jeffry, Selasa (13/8/2024).

Saat ini jajaran kepolisian terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan laut dan memantau kondisi kedua korban dengan berkoordinasi bersama pihak terkait untuk memberikan bantuan yang diperlukan.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi para nelayan yang ingin melaut agar selalu waspada dan selalu memperhatikan kondisi cuaca yang ekstrem atau gelombang tinggi agar selalu selamat.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog