Kanit Binmas Polsek Piyungan Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional

 

Mewakili Kapolsek Piyungan, Kanit Binmas AKP Moh Widayadi Sanani mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kantor Kapanewon Piyungan, Bantul, Senin (20/5/2024) pagi.

Upacara diikuti oleh jajaran Forkopimkap Piyungan, pegawai instansi, Lurah beserta Pamong, Kepala Sekolah dan Guru, serta perwakilan pelajar.

Dalam amanatnya, Danramil Piyungan Kapten CBA Supriono selaku Inspektur Upacara mengajak kepada peserta upacara untuk merefleksi pada gagasan awal dalam menjadikan dan membentuk Bangsa Indonesia ini.

"Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini", ucapnya.

Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru, tambahnya.

Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.
Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju "Indonesia Emas 2045", tutupnya.

Dengan adanya peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini diharapkan muncul rasa kesamaan yang akan menjadi dasar kekuatan untuk mencapai tujuan bersama yaitu kesejahteraan bangsa. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog