Kanit Binmas Polsek Piyungan Berikan Penyuluhan Tentang Pencegahan Kebakaran

 

Kanit Binmas Polsek Piyungan AKP Moh Widayadi Sanani memberikan penyuluhan tentang pencegahan kebakaran kepada warga masyarakat di Dusun Ngelosari, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Rabu (23/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas AKP Moh Widayadi Sanani mengimbau warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran sampah guna mencegah kebakaran lahan maupun pemukiman di musim kemarau ini.

“Sudah ada imbauan dari pemerintah dan berbagai instansi agar tidak ada lagi kegiatan pembakaran sampah atau pembakaran lahan, terutama di musim kemarau untuk mencegah terjadinya kebakaran," katanya.

"Kejadian kebakaran lahan pada musim kemarau ini cenderung meningkat jumlahnya. Faktor penyebab kebakaran tertinggi karena kelalaian saat pembakaran sampah yang merembet ke lahan", tambahnya.

Menurutnya, sampah seharusnya tidak dibakar namun sampah dapat dikelola dengan baik dan benar dengan cara pemilihan sampah yang nantinya berdampak baik terhadap lingkungan serta banyak keuntungan yang diperoleh dari segi ekonomi.

"Dengan dilakukan pemilahan sampah seperti sampah anorganik dipilah bisa dibawa ke bank sampah atau disedekahkan. Sampah organik bisa dikelola dengan berbagai metode, sehingga hanya sampah residu yang dibawa ke depo-depo sampah,” pungkasnya. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog