Ipda Zaenal Mustaqim Beri Ceramah Kamtibmas Pada Giat Pengajian Jelang Buka Puasa Warga Masyarakat

 

Bulan Ramadhan identik dengan giat pengajian. Kegiatan tersebut akan menambah amal dan meningkatkan iman dan taqwa seseorang.

Guna mewujudkan semua itu, Polsek Bantul melalui Panit Binmas Ipda Zaenal Mustaqim memberikan ceramah kepada jamaah warga masyarakat pada Pengajian Jelang buka puasa yang digelar di Masjid Nurul Islam Dusun Sabrangkali Kalurahan Bantul, Minggu (2/4/2023).

Pada ceramahnya Ipda Zaenal Mustaqim memberikan pencerahan terkait dampak dan bahaya petasan. Selanjutnya menghimbau tidak perlu melakukan hal-hal yang tidak ada manfaatnya, terlebih petasan hanya akan mengganggu situasi saat umat Islam sedang menjalani ibadah yakni puasa, salat Tarweh, dzikir, sholawat, tadarus/mengaji dan sebagainya.

“Petasan adalah lebih besar mudhorotnya daripada manfaatnya, maka dari itu dihimbau untuk menghindarinya,” imbau Ipda Zaenal.

"Menghadiri giat pengajian, selain menjalin kedekatan juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahim dalam menjaga kerukunan antar warga," pungkasnya. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog