Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Amankan Merti Dusun Piyungan

 

Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Aiptu Anwar Yasin mengamankan kegiatan Merti Dusun yang diisi dengan Pawai Kirab Budaya di Dusun Piyungan Srimartani Piyungan Bantul, Minggu (20/8/2023) siang.

Pengamanan tersebut dilaksanakan guna memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran jalannya pawai kirab yang melewati ruas jalan utama jalan Yogyakarta-Wonosari.

Aiptu Anwar Yasin menyampaikan bahwa pengamanan ini melibatkan Babinsa dan relawan FPRB Srimartani di sepanjang jalan yang dilalui perserta kirab terutama di pengal – pengal jalan Yogyakarta-Wonosari, tuturnya.

Adapun Kirab budaya Merti Dusun ini diikuti oleh ratusan warga Dusun Piyungan yang diselenggarakan dalam susunan dan adat jawa sehingga seluruh perserta berikut tamu undangan mengenakan busana adat jawa, tambahnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan budaya ini, diharapkan dapat membangun kebersamaan, sekaligus sarana menghidupkan kehidupan desa yang dekat dengan nilai-nilai luhur tradisi dan budaya, tutupnya. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog