Peduli Penghijauan, Polres Bantul Gelar Penanaman Pohon Serentak

Polres Bantul menggelar kegiatan menanam pohon serentak di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Bantul. Kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini, Jumat (18/8/2023) pagi.

Kabag SDM Polres Bantul AKP Cherli Evi Prayudati Sela mengatakan, ada tiga lokasi dilakukan penenaman pohon. Yaitu obyek wisata Watu Goyang Dlingo, lingkungan Kalurahan Wukirsari dan obyek wisata Watu Gagak Imogiri, lingkungan Kalurahan Sendangsari dan Puncak Rindu Guwosari Pajangan.

“Ada tiga jenis bibit pohon yang ditanam yakni Pohon Nangka, Sirsak dan beringin dengan jumlah keseluruhan 115 bibit pohon,” sebutnya.

Menurut AKP Cherli bahwa bibit yang ditanam saat ini memiliki beberapa  manfaat. Pertama, pohon ini dapat dimanfaatkan oleh anak cucu kita kedepannya, kedua mempunyai tinggi oksigen, ketiga memiliki batang yang kuat dan terahir memiliki buah sehingga bisa manfaatkan hasilnya.

Lebih lanjut, penanaman pohon selain penghijauan di sekitar lahan kosong kantor Kalurahan dan obyek wisata, juga untuk menciptakan lingkungan sehat dan mencegah polusi udara.

“Program penanaman pohon ini merupakan program yang sangat baik dilaksankaan untuk kelangsungan alam atau lingkungan hidup harus terus dijaga kelestariannya, sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak,” ujarnya.

Kegiatan ini juga melibatkan personel Polsek yang wilayahnya menjadi sasaran penanaman pohon, antara lain Polsek Dlingo, Polsek Imogiri dan Polsek Pajangan.

AKP Cherli berharap, melalui penanaman pohon serentak ini, bisa menginspirasi serta mengingatkan bahwa kepedulian terhadap alam dan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. (Humas Polres Bantul)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog