Bawa Clurit, 2 Pemuda di Bantul Diamankan Polisi

 

Polisi mengamankan dua pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis clurit.

Dua pemuda itu berinisial KIW (19) warga Tlogowono, Tegaltirto, Brebah, Sleman, dan MLI (16), warga Prancak Glondong, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Sebelumnya, keduanya terlebih dahulu diamankan anggota Pokdar Kamtibmas karena gelagatnya yang mencurigakan saat berboncengan motor di Ring Road Selatan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, kemarin. Ternyata dua pemuda itu membawa celurit dan sedang mencari korban secara acak.

Mereka diringkus dua anggota Pokdar Kamtibmas yang sedang patroli dengan berboncengan motor pada Kamis (17/8) sejak pukul 03.00 WIB.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kedua anggota Pokdar Kamtibmas itu melihat tiga rombongan motor berboncengan di barat simpang empat Wojo, Ringroad Selatan.

"Saat itu rombongan melaju dari arah timur ke arah barat dengan gerak gerik mencurigakan," kata Jeffry kepada detikJogja, Kamis (17/8/2023).

Kedua anggota Pokdar Kamtibmas lalu membuntuti rombongan tersebut. Sesampainya di simpang empat Dongkelan, rombongan itu tiba-tiba putar balik ke arah timur. "Karena gerak gerik semakin mencurigakan, kedua saksi melakukan pengejaran," ujarnya.

Sesampainya di dekat halte Ringroad Selatan, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, kedua saksi menghentikan para pelaku. "Setelah berhasil dihentikan, pelaku ditanyai dan mengaku membawa sebilah celurit," ucap Jeffry.

Selanjutnya, salah satu saksi menghubungi Polsek Sewon dan polisi datang mengamankan kedua pemuda itu. "Yang bawa celurit itu KIW, posisinya saat itu membonceng MLI," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, Jeffry mengungkapkan, kedua pelaku itu sebelumnya minum-minuman keras bersama 7 temannya di Timbulharjo, Sewon, pada Rabu (16/8) pukul 23.00 WIB. Selanjutnya, para pelaku mulai berencana mencari sasaran pada Kamis (17/8) pukul 01.30 WIB.

"Para pelaku secara sengaja keluar untuk mencari sasaran secara acak di jalanan dengan membawa celurit. Sebelumnya, mereka minum minuman keras di salah satu rumah rekannya di Sewon," ucapnya.

Kini keduanya masih menjalani pemeriksaan di Polsek Sewon. "Para pelaku tetap diproses lanjut. Karena Polres Bantul berkomitmen menindak tegas segala bentuk kejahatan jalanan," pungkas Jeffry.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog