Tumpukan Kayu Terbakar Menyebar Dapur Rumah Warga di Bantul

 

Kebakaran terjadi di sebuah dapur rumah milik KR (71) warga Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Jumat (9/8/2024). Insiden tersebut dipicu tumpukan kayu yang terbakar di belakang rumah.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyatakan, kejadian bermula saat beberapa orang warga sedang melaksanakan siskamling sekitar pukul 22.30 WIB. Dua orang saksi yakni IN (29) dan AG (45) melihat kobaran api dari arah rumah korban.

“Saat sedang melaksanakan ronda keliling, kedua saksi melihat ada asap yang mengepul dari rumah korban,” ujarnya, Sabtu (10/8/2024).

Mereka kemudian bergegas menuju lokasi untuk memberi tahu korban. Kedua saksi berusaha membangunkan korban akan tetapi rumah sedang dalam kondisi terkunci rapat.

“Korban membuka pintu dan segera mengecek kondisi belakang rumahnya. Korban terkejut mendapati bahwa sebagian dapurnya telah terbakar,” ucap Jeffry.

Beruntung, tiang dapur yang terbuat dari besi dan atap seng menyebabkan kebakaran tak menyebar luas. Tak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan segera melakukan pemadaman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian diperkirakan sejumlah 100 ribu rupiah.
Ilustrasi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog