Kebakaran Terjadi di Pajangan, Api Melalap Tumpukan Limbah Triplek

 

Peristiwa kebakaran kembali terjadi, Minggu (11/8/2024). Sebuah lahan kosong milik Mrajik, warga Dusun Kedung, RT 04 Guwosari, Pajangan, Bantul dilalap si jago merah. Akibatnya, lahan kosong bekas tumpukan limbah triplek milik  Mrajik ludes.

Menurut Informasi yang diterima oleh Polsek Pajangan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dan baru dilaporkan ke pihak kepolisian sekitar pukul 18.00 WIB.

‘Saat itu saya sedang keluar dari rumah dan melihat api besar membakar tumpukan limbah triplek yang terletak tepat di depan rumah Bapak Mrajik, segera saya menghubungi saksi lain, Slamet Riyadi (43), untuk meminta bantuan. Slamet lalu menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bantul,’’ucap Wahyudi (35).

Damkar Bantul merespons laporan tersebut dengan mengirimkan satu unit armada pemadam kebakaran. Namun, karena api belum sepenuhnya padam, Damkar menambah empat unit armada tambahan ke lokasi kejadian. Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar dua jam.

‘’Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan korban, Bapak Mrajik, tidak mengalami kerugian materiil,’’ pungkas Jeffry.

Kebakaran ini meninggalkan bekas kerusakan pada tumpukan limbah triplek, namun tidak ada dampak signifikan pada properti sekitarnya.

Pihak kepolisian dan Damkar Bantul terus melakukan investigasi untuk memastikan penyebab pasti dari kebakaran tersebut.
Ilustrasi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog