Gudang Meubel di Bantul Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

 

Sebuah kebakaran gudang meubel di Desa Panggungharjo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu malam, 10 Agustus 2024. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan capai ratusan juta rupiah.

Kepala Seksi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan kebakaran itu terjadi pada gudang meubel milik Bagyo Saptono di Jalan Ring Road Selatan Dusun Glugo RT 06, Desa Panggungharjo. Kebakaran itu terjadi saat seorang pekerja melihat asap di salah satu sudut gudang.

"Salah satu saksi yang berada di lantai 3 rumahnya, di samping gudang meubel, melihat ada asap di gudang meubel milik Bagyo Saptono," kata Jeffry, Minggu, 11 Agustus 2024.
 
Saksi tersebut lantas meminta rekannya mengecek di lokasi terkait sumber api itu. Saat dicek, benar ada kobaran api melalap material meubel.

"Setelah dicek oleh saksi 2, ternyata benar terjadi kebakaran dan kemudian saksi 2 berteriak minta tolong kepada warga sekitar agar ikut memadamkan api," jelasnya.

Saksi itu lantas dibantu warga berupaya memadamkan si jago merah. Di sisi lain, ada warga yang melaporkan kejadian itu ke Polsek Sewon.

Sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran dilibatkan dalam upaya pemadaman. Api baru bisa padam sekitar hampir 3 jam usai kejadian.

"Kebakaran menghanguskan bangunan gudang dan beberapa kusen pintu maupun gawang, kerugian sekitar Rp100 juta. Atas kejadian tersebut pemilik gudang menerima sebagai musibah," ujarnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog