Ipda Jedik Praptowo Sebagai Narasumber Dalam MAKESTA 2023 PAC IPNU Kapanewon Sewon

 

Makesta merupakan Pelatihan singkat yang memuat pengenalan tentang Faham Ahlussunah Wal Jama’ah (ASWAJA), ke-IPNU-an dan materi lain sebagai syarat menjadi anggota yang sah.

Hari ini Sabtu (09/12/2023) siang, Ipda Jedik Praptowo S.H, selaku Panit Binmas Polsek Sewon menjadi salah satu nara sumber dalam acara MAKESTA 2023 PAC IPNU Kapanewon Sewon yang berlangsung di SD Negeri Blunyahan, Pendowoharjo, Sewon Bantul yang diikuti oleh 40 peserta.

Usai menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut Ipda Jedik Praptowo menyampaikan para peserta akan diberikan materi-materi yakni materi ke-NU-an & Ke-ASWAJA-an guna memperkokoh akidah Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah. Materi ke-IPNU IPPNU-an agar para peserta dapat mengenal lebih dekat IPNU dan IPPNU. Materi ke-Organisasi-an agar para peserta memahami esensi dari organisasi dan sapat menjalankan organisasinya dengan baik, dan terakhir adalah materi kepemimpinan, guna mencetak calon dan penerus pemimpin di masa depan.

Sedangkan dari Polsek Sewon dalam kesempatan ini unit Binmas diberikan kesempatan untuk menyampaikan materi Wawasan kebangsaan dan Keindonesiaan.

" Materi yang saya sampaikan seperti apa yang di maksud dengan wawasan kebangsaan, apa saja yang termasuk dalam wawasan kebangsaan, nilai nilai dan tujuan serta apa saja 4 pilar dari wawasan kebangsaan" jelas Ipda Jedik.

Panit 2 Binmas Polsek Sewon ini juga menambahkan wawasan kebangsaan merupakan modal utama bagi Bangsa Indonesia dalam melaksanakan, mengisi, dan mempertahankan kemerdekaan.

Mengapa demikian lanjutnya, karena wawasan kebangsaan, merupakan pedoman, motivasi, dorongan, serta rambu-rambu dalam menentukan segala kebijaksanaan, keputusan, tindakan, dan perbuatan bagi penyelenggaraan negara di tingkat pusat dan daerah, maupun bagi seluruh rakyat Indonesia dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara tutup Panit Binmas. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog