Waka Polsek Banguntapan Hadiri Evaluasi Pelaksanaan Stunting Lintas Sektor

 

Menindaklanjuti dan melaksanakan program pemerintah untuk pengentasan dan pencegahan stunting di Kapanewon Banguntapan Bantul, telah dilaksanakan rakor evaluasi pelaksanaan stunting lintas sektor kapanewon Banguntapan, Rabu (6/12/2023).
 
Rakor pencegahan stunting dengan narasumber Yuni Lestari SE tenaga ahli cegah stunting Dinas Kesehatan kabupaten Bantul.

Dan kegiatan diikuti oleh panewu Anom Banguntapan, Waka Polsek Banguntapan AKP Sarim, Danramil Banguntapan diwakili Serka Maryanto, Kepala Puskesmas 1 Banguntapan Agus Ruhari SKM, Kepala Puskesmas Banguntapan 2 dr. Erny, Kepala Puskesmas Banguntapan 3 Nurus Staniati SKM, petugas PLKB Kalurahan Se-Kapanewon Banguntapan dan Humas Polsek Banguntapan Aiptu Edi Siswanto.

Telah dilaksanakan rakor dan evaluasi pelaksanaan dan pencegahan stunting lintas sektoral tingkat Kapanewon Banguntapan. Kerjasama semua instansi terkait angka stunting Kapanewon Banguntapan menurun tajam. Dan untuk kalurahan yang belum maksimal penanganan pencegahan stunting dapat menyampaikan dan koordinasi berjenjang untuk segera ditangani dengan baik.

Wakapolsek Banguntapan menambahkan petugas input data agar dapat terjun langsung ke posyandu dan mengajarkan pengisian pada aplikasinya, sehingga update laporan penurunan stunting dapat terlaporkan dengan valid.

Dan berkaitan dengan peran serta Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sebagian wilayah Kelurahan sudah melaksanakan, turut bergabung dengan kegiatan dengan pantau pelaksanaan posyandu wilayah binaan masing-masing.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog