Bhabinkamtibmas Panggungharjo Bersama Relawan FPRB Panggungharjo, Laksanakan Pemangkasan Pohon Di Bulak Sawit

 

Rawan terjadinya pohon tumbang saat terjadinya hujan deras yang disertai angin kencang dan akan membahayakan bagi warga yang melintas jalan bulak dusun Sawit, Bhabinkamtibmas Panggungharjo Bripka Mulyadi,  bersama Forum Pengurangan Resiko Bencana ( FPRB ) kalurahan Panggungharjo bahu membahu melaksanakan pemangkasan pohon yang berpotensi roboh atau dahan patah, Minggu (21/01/2023) siang.

“Gotong - royong yang memang sudah menjadi adat istiadat masyarakat  yang sudah tertanam dari dahulu memang harus kita selalu lestarikan," ungkap Bripka Mulyadi dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya, saat cuaca hujan lebat apalagi disertai angin kencang pohon-pohon di pinggir jalan bisa saja membahayakan pengguna jalan sehingga perlu dirapikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Yang kita potong tentu pohon dan dahan yang sudah rapuh dan rawan tumbang. Hal ini juga bertujuan untuk menambah asri lingkungan sepanjang jalan bulak Sawit" pungkasnya.

Tak lupa Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul Kalurahan Panggungharjo tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada segenap Relawan FPRB Kalurahan Panggungharjo, dan warga sekitar lokasi pemangkasan yang sangat respek membantu kegiatan ini, sehingga pekerjaan dapat cepat terselesaikan.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, selain menambah asri jalan desa ini tentunya juga meningkatkan keamanan para pengguna jalan," imbuhnya. (Humas Polsek Sewon)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer

Arsip Blog